Upacara Penutupan Dikbater TA. 2017

000

Pusdikter Pusterad mengakhiri program Pendidikan pada TA 2017 ditandai dengan Upacara Penutupan Dik Bater TA 2017, Upacara penutupan dilaksanakan pada tanggal 2 Dsember 2017 di Aula Jenderal A Yani. Sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Pusat Pendidikan Teritorial Kolonel Inf Rochadi.

001

Pada amanat dari Danpusterad yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan bahwa Pendidikan Dik Bater pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang teritorial bagi personel yang dipersiapkan untuk menjadi Bintara Teritorial di satuan-satuan Komando Kewilayahan sesuai dengan perkembangan kondisi sosial saat ini dimana tantangan tugas dimasa yang akan datang tidak semakin ringan namun semakin berat dan kompleks meliputi aspek Geografi, Demografi dan Konsos. Dalam amanatnya Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayjen TNI Hartomo juga menekankan kepada para mantan siswa Dik Bater diantaranya adalah :

  1. Tingkatkan Profesionalisme Prajurit melalui budaya belajar dan berlatih agar mampu melaksanakan tugas secara optimal.
  2. Pelihara dan tingkatkan kinerja dan pengabdian diri sebagai insan prajurit Sapta Marga, serta tempatkan diri sebagai Bintara Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan yang Handal.
  3. Lakukan yang terbaik, Tulus, Ikhlas, Bertanggung jawab dan Tetap Semangat dalam setiap pelaksanaan tugas.

Upacara Penutupan Dik Bater TA 2017 di hadiri oleh Pgs Wadan Pusdikter, Para Dansatdik, Para Kadep, Para Kabag dan seluruh Perwira Pusdikter serta Ibu Ketua Persit KCK Ranting 6 Pusdikter berserta anggotanya.

003

004

Pada Upacara Penutupan Dik Bater TA 2017 Komandan Pusat Pendidikan Teritorial menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik a.n. Serma Rovie Hendro mantan siswa Dik Bater asal satuan Kodiklat TNI AD.

005

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *