PEMBUKAAN KURSUS KOMANDAN RAYON MILITER ABIT DIKTUKPASUS TA.2015

(Padalarang, 07 Januari 2015). Komandan Pusat Pendidikan Teritorial Kolonel Inf Didied Pramudito, S.E pada hari iniRabu 07 Januari 2015 membuka Pendidikan Susdanramil Abit Diktukpasus TA. 2015. Upacara Pembukaan dilaksanakan di Gd. Graha Manunggal Pusdikter, Pendidikan Susdanramil  Abit Diktukpasus ini diikuti oleh 287 orang siswa yang berasal dari berbagai macam satuan di lingkungan Angkatan Darat.

 

Dalam kegiatan Upacara pembukaan pendidikan ini dipimpin oleh Danpusdikter yang bertindak selaku Inspertur Upacara, dalam kesempatan ini Danpusdikter membacakan Amanat Danpusterad yang pada garis besarnya menyampaikan kepada para siswa agar mengikuti pendidikan ini dengan serius sehingga setiap siswa diharapkan mendapat hasil yang maksimal dari proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Pusdikter Pusterad AD dengan mengikuti semua kegiatan proses belajar mengajar kemudian jangan sampai tidak mengerti tentang adanya ISIS yang dilarang oleh pemerintah, selain itu Menekankan tentang pentingnya kegiatan yang dilaksanakan oleh kegiatan Satpur maupun Banpur.

Serbuan teritorial, difokuskan pada kebutuhan masyarakat, oleh karena itu TNI AD mencoba mengikuti perkembangan situasi kemasyarakatan. saat ini, militer hanya dirasakan oleh rakyat di daerah saja yaitu babinsa atau prajurit daerah. Di perkotaan, masyarakat hanya mengenal tentara pada saat membantu pengamanan.  “ke depan, diharapkan hasil karya prajurit di tingkat bawah juga bisa dikenal di seluruh lapisan masyarakat,”dengan pernyataan pimpinan TNI AD diatas, maka pada kesempatan ini saya mengajak   kepada  seluruh  peserta  upacarasekalian untuk segera memahami serbuan teritorial yang saat ini sedang dirumuskan baik di TNI AD, di kotama dan di jajaran Balakpus.

 

Serbuan Teritorial, difokuskan pada kebutuhan masyarakat, oleh karena itu TNI AD mencoba mengikuti perkembangan situasi kemasya-rakatan. saat ini, militer hanya dirasakan oleh rakyat di daerah saja yaitu Babinsa atau prajurit daerah. di perkotaan, masyarakat hanya mengenal tentara pada saat membantu pengamanan.  “ke depan, diharapkan hasil karya prajurit di tingkat bawah juga bisa dikenal di seluruh lapisan masyarakat, ”dengan pernyataan pimpinan tni ad diatas, maka pada kesempatan ini saya mengajak   kepada  seluruh  peserta  upacarasekalian untuk segera memahami serbuan teritorial yang saat ini sedang dirumuskan baik di TNI AD, di Kotama dan di jajaran Balakpus.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danpusterad menekankan beberapa hal sebagai berikut :

Pertama  :   Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam berfikir bersikap dan bertindak.

Kedua   :   Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti pendidikan untuk dapat mencapai prestasi terbaik.

Ketiga   :   Jaga kesehatan, jaga kebersamaan dan kekom-pakan selama mengikuti pendidikan.

Keempat : Jaga nama baik satuan dan lembaga pendidikan ini sebagai pijakan awal dalam melaksanakan tugas dimanapun kalian bertugas.

 

(Admin)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *